10 Film Terbaik Dunia 2023 Versi IMDb, Sudah Kamu Tonton?

Film Terbaik Dunia 2023 Versi IMDb

Tidak terasa tahun 2023 sebentar lagi usai. Pastinya ada momen-momen terbaik yang takkan terlupakan dalam setahun ini, termasuk film terbaik sepanjang tahun ini.  Jika berkilas balik ke awal tahun dan melihat sederet film terbaik di tahun ini, rasanya belum pas kalau belum membicarakan sepuluh film terbaik sepanjang tahun 2023. Dilansir dari situs resmi IMDb, berikut 10 film terbaik tahun 2023 menurut hasil surveinya. Apakah salah satunya termasuk pilihanmu?

1. Top Gun: Maverick

Kembalinya sang aktor kawakan, Tom Cruise ke layar lebar dengan film laga khasnya. Berkisah tentang Maverick yang mengabdi sebagai salah satu penerbang Angkatan Laut terbaik, melakukan aksi-aksi mendobrak sebagai pilot uji nan pemberani, dan menampik setiap kesempatan naik pangkat karena akan membuatnya tak bisa menerbangkan pesawatnya. Dibintangi oleh Tom Cruise, Jennifer Connelly, Miles teller, Val Kilmer. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 454.169 votes. Dan berada pada rate 8.4/10 menurut IMDb.

2. Avatar: The Way of Water

Jake Sully tinggal bersama keluarga barunya yang terbentuk di bulan ekstrasurya Pandora. Setelah ancaman yang tidak asing kembali untuk menyelesaikan apa yang sebelumnya dimulai, Jake harus bekerja dengan Neytiri dan pasukan RTP LIVE ras Na’vi untuk melindungi rumah mereka. Dibintangi oleh Sam Wothington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Stephen Lang. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 100.265 votes. Dan berada pada rate 8/10 menurut IMDb.

3. The Batman

Ketika seorang pembunuh berantai yang sadis mulai membunuh tokoh politik penting di Gotham, Batman terpaksa menyelidiki korupsi tersembunyi kota itu dan mempertanyakan keterlibatan keluarganya. Dibintangi oleh Robert Pattinson, Zoe Kravitz, Jeffrey Wright, Colin Farrell.Film ini berhasil memperoleh sebanyak 638.281 votes. Dan berada pada rate 7.8/10 menurut IMDb.

4. Everything Everywhere All at Once

Seorang imigran Tiongkok yang sudah lanjut usia tersapu dalam petualangan gila, di mana dia sendiri yang dapat menyelamatkan dunia dengan menjelajahi alam semesta lain yang berhubungan dengan kehidupan yang seharusnya dia jalani. Dibintangi oleh Michelle Yeoh, Stephanie Hsu, Jamie Lee Curtis, Ke Huy Quan. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 257.473 votes. Dan berada pada rate 8.1/10 menurut IMDb.

5. All Quiet on the Western Front

Berkisah tentang pengalaman menakutkan dan kesusahan seorang prajurit muda Jerman di front barat selama Perang Dunia I. Dibintangi oleh Felix Kammerer, Albrecht Schuch, Aaron Hilmer, Moritz Klaus. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 87.321 votes. Dan berada pada rate 7.8/10 menurut IMDb.

6. Thirteen Lives

Diangkat dari kisah nyata, sebuah misi penyelamatan disusun di Thailand di mana sekelompok anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka terjebak dalam sistem gua bawah tanah yang sedang banjir. Dibintangi oleh Viggo Mortensen, Colin Farrell, Joel Edgerton, Tom Bateman. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 51.834 votes. Dan berada pada rate 7.8/10 menurut IMDb.

7. Bullet Train

Berkisah tentang lima pembunuh di atas kereta peluru yang bergerak cepat mengetahui bahwa misi mereka memiliki kesamaan. Dibintangi oleh Brad Pitt, Joey King, Aaron Taylor-Johnson, Brian Tyree Henry. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 225.502 votes. Dan berada pada rate 7.3/10 menurut IMDb.

8. Elvis

Kehidupan ikon musik Amerika Elvis Presley, dari masa kecilnya hingga menjadi bintang rock dan film di tahun 1950-an sambil mempertahankan hubungan yang rumit dengan manajernya, Kolonel Tom Parker. Dibintangi oleh Tom Hanks, Austin Butler, Olivia DeJonge, Helen Thomson Film ini berhasil memperoleh sebanyak 152.328 votes. Dan berada pada rate 7.4/10 menurut IMDb.

9. The Banshees of Inisherin

Mengisahkan dua teman seumur hidup menemui jalan buntu ketika salah satunya tiba-tiba mengakhiri hubungan mereka, dengan konsekuensi yang mengkhawatirkan bagi mereka berdua. Dibintangi oleh Colin Farrell, Brendan Gleeson, Kerry Condon, Pat Shortt. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 38.233 votes. Dan berada pada rate 8/10 menurut IMDb.

10. 1899

Drama penuh misteri dan hal tak terduga yang mengisahkan imigran multinasional yang melakukan perjalanan dari benua lama ke benua baru menghadapi teka-teki mimpi buruk di atas kapal kedua yang terapung-apung di laut lepas. Dibintangi oleh Emily Beecham, Aneurin Barnard, Andreas Pietschmann, Miguel Bernardeau. Film ini berhasil memperoleh sebanyak 69.908 votes. Dan berada pada rate 7.5/10 menurut IMDb.

Back To Top
error: Content is protected !!