5 Fakta tentang Zodiac Killer, Pembunuh Berantai Paling Misterius

Fakta tentang Zodiac Killer

Zodiac Killer atau pembunuh berantai Zodiac merupakan pembunuh sadis yang kasusnya menghebohkan publik Amerika Serikat pada akhir 1960-an. Hingga pas ini, persoalan Zodiac Killer masih jadi keliru satu persoalan kelam yang membingungkan banyak orang, juga pihak kepolisian.

Fakta tentang Zodiac Killer

Inilah lebih dari satu fakta berkenaan Zodiac Killer yang wajib kamu ketahui. Kisahnya tak kalah populer dengan kisah Jack the Ripper. Yuk, dibaca!

1. Pelaku pembunuhan Zodiac adalah orang dengan kecerdasan di atas rata-rata

Pelaku Zodiac Killer bukanlah pelaku pembunuhan biasa, melainkan ia adalah psikopat dengan kecerdasan di atas rata-rata, layaknya ditulis dalam laman Inside Hook. Teka-teki yang selalu ia memberikan kepada pihak kepolisian merupakan teka-teki sulit yang sebetulnya tidak ringan untuk dipecahkan. Faktanya, pelaku Zodiac Killer masih samar dan misterius hingga kini. Bahkan, penyelidikannya juga masih dilaksanakan hingga pas ini.

Pada 2018 lalu, tersedia seorang detektif swasta yang serius penasaran siapa sebetulnya pelaku selanjutnya hingga hal itu menuntunnya pada penyelidikan melalui data-data di internet. Ia menyimpulkan bahwa sebetulnya kasus-kasus yang dilaksanakan oleh psikopat selanjutnya seolah selalu terbentur pada teka-teki yang bagi banyak orang merasa konyol. Namun, bagi kepolisian, teka-teki selanjutnya adalah jalan bagi penyelidikan selanjutnya.

Selain psikopat, pelaku juga dianggap mengidap narsistik sejati. Ia seolah inginkan pamer dan bersaing kecerdikan dengan banyak orang. Terbukti bahwa selama ini ia selalu berada di atas angin. Apakah persoalan ini murni dilaksanakan oleh pelaku tunggal? Ataukah tersedia pihak khusus yang justru merawat pelaku? Entahlah, seluruh masih merasa samar dan janggal di kalangan para detektif dan penyidik.

2. Sedikitnya tersedia lima persoalan pembunuhan yang resmi tercatat

Seperti dicatat dalam laman Biography, di luar kasus-kasus misterius lainnya, sedikitnya tersedia lima persoalan pembunuhan yang tercatat resmi. Awalnya, pada 20 Desember 1968, berjalan penembakan di wilayah Benicia, California dengan dua korban bernama David Faraday dan Betty Lou Jansen. Awalnya, polisi berkesimpulan bahwa persoalan selanjutnya disebabkan oleh narkoba atau persoalan pribadi.

Namun, lebih dari satu bulan setelahnya, terkandung persoalan penembakan yang serupa dengan korban bernama Darlene Ferrin dan Mike Mageau. Tak hingga di situ, persoalan lagi terulang pada September 1969 dengan korban bernama Bryan Hartnell dan Cecilia Shepard. Pada Oktober 1969, pelaku juga menembak mati sopir taksi bernama Paul Stine. Uniknya, pelaku pembunuhan selanjutnya juga bakal menghubungi perusahaan surat kabar dan memperlihatkan bahwa ia yang bertanggung jawab lakukan pembunuhan berantai tersebut. Kepada pihak polisi juga demikian, ia mengirimkan surat kaleng yang memuat rentetan perihal disempurnakan teka-teki membingungkan.

Pelaku memakai nama Zodiac sebagai penggambaran dirinya yang penuh dengan teka-teki. Beberapa simbol yang ia kirimkan sebagai anjuran bukan hanya melalui surat kaleng, melainkan juga ia tulis di beraneka tempat, sekiranya pintu mobil dan kap mesin. Nyatanya, tidak seluruh simbol dan teka-teki selanjutnya dapat dipecahkan oleh pihak kepolisian.

3. Pelaku sudah lakukan klaim mengejutkan sebab membunuh lebih berasal dari 30 orang

Publik hanya paham bahwa persoalan resmi Zodiac Killer yang tercatat adalah lima persoalan pembunuhan. Namun, di luar dugaan, pelaku sudah beri tambahan Info bahwa ia sudah lakukan pembunuhan sebanyak 37 kasus, layaknya dicatat dalam laman History. Dalam surat-surat misteriusnya, ia juga selalu menyindir dan mengejek detektif dan pihak kepolisian California sebab tidak dapat memecahkan persoalan tersebut.

Yang mengerikan adalah postingan di lebih dari satu suratnya memperlihatkan bahwa ia sangat menikmati dan mencintai pembunuhan yang ia lakukan. Memang, pada pas itu, publik bertanya-tanya berkenaan kinerja penegak hukum mengingat bahwa mestinya pelaku sudah dapat diringkus sejak lama. Namun, menurut pakar kejiwaan, pelaku Zodiac Killer sebetulnya seorang dengan mental psikopat cerdas yang narsistik. Ia lakukan pembunuhan sebab sebetulnya ia sangat menyukainya.

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia yang Nggak Boleh Lo Skip di 2024!

4. Ciri-ciri pelaku Zodiac Killer

Menurut info berasal dari lebih dari satu orang saksi, pelaku Zodiac Killer mengenakan baju tertutup yang ia memakai untuk menyembunyikan identitas aslinya. Dalam lebih dari satu waktu, pelaku juga diketahui memakai kalung yang ia klaim sebagai simbol zodiak. Pelaku juga sempat diidentifikasi sebagai orang berkulit putih. Namun, di lain waktu, tersedia saksi yang melihatnya sebagai orang kulit hitam. Karena Info simpang siur yang tidak dapat dipertanggungjawabkan inilah, pihak kepolisian tidak dapat lakukan penyelidikan secara maksimal.

Tak jarang, pelaku digambarkan sebagai orang bertubuh tinggi dan kekar. Namun, tersedia juga yang sempat melihat pelaku sebagai orang kurus yang memakai kacamata. Beberapa sketsa wajah sebetulnya pernah dibikin dan disebarkan, namun hasilnya juga nihil. Beberapa kalangan berpendapat bahwa pembunuh berjuluk Zodiac Killer selanjutnya lebih berasal dari satu orang. Mungkin mereka merupakan grup pembunuh yang sangat terorganisasi, bahkan memiliki koneksi dengan pihak-pihak tertentu. Yang jelas, persoalan Zodiac Killer sudah jadi keliru satu persoalan kelam paling misterius di Amerika Serikat.

5. Seorang bernama Arthur Leigh Allen dicurigai sebagai pelaku tunggal

Pihak kepolisian California mencurigai seseorang bernama Arthur Leigh Allen yang juga ditangkap sebab persoalan penganiayaan anak-anak, layaknya diinformasikan San Fransisco Chronicle. Namun, pihak detektif swasta meragukan bahwa Arthur adalah cuma satu pelaku asli. Namun, mengapa kepolisian mencurigai Arthur sebagai pelaku tunggal pembunuhan berantai? Hal selanjutnya didapatkan berasal dari barang-barang yang tersedia di tempat tinggal Arthur di kawasan Vallejo, California.

Di tempat tinggal tersebut, polisi menemukan bahan-bahan yang barangkali besar bakal dijadikan bom atau peledak, serupa dengan apa yang ditulis oleh Zodiac Killer dalam suratnya. Arthur juga memiliki sepatu boots yang sepintas serupa dengan apa yang disaksikan oleh para saksi. Oh ya, dia juga mengenakan jam tangan dengan simbol dua garis silang serupa dengan simbol zodiak. Namun, di luar itu semua, polisi selalu saja tidak dapat menangkap Arthur dengan tuduhan pembunuhan berantai. Arthur hanya didakwa bersalah atas penganiayaan yang ia lakukan pada anak di bawah umur. Selebihnya, ia tidak nampak tersedia kaitannya dengan Zodiac Killer.

Ada banyak kalangan menilai bahwa persoalan ini adalah persoalan yang dilaksanakan oleh lebih dari satu pelaku dan Arthur barangkali saja terlibat. Sebelum detektif dapat mengajukan penyelidikan pada Arthur, ia sudah lebih pernah meninggal di usianya yang ke-58 akibat serangan jantung. Hingga kini, tersangka utama Zodiac Killer masih misterius. Beberapa anjuran sudah merasa terkuak, namun pihak berwenang lagi menemukan banyak jalan terjal untuk menyelidikinya kembali.

Itulah lebih dari satu fakta berkenaan Zodiac Killer, pembunuh berantai misterius asal California, Amerika Serikat. Bagaimana menurutmu? Apakah kasus-kasusnya sebetulnya misterius dan tak terpecahkan?

Back To Top
error: Content is protected !!