Agak Laen Jadi Film Indonesia Tersukses di 2024, Ini Fakta-faktanya

agak laen

Film Agak Laen sedang menjadi sorotan https://cityservetrivalley.org/ publik sehabis berhasil raih lebih berasal dari 7 juta pirsawan sejak dirilis pada Jumat. Pencapaian tersebut menyebabkan film Agak Laen berhasil menorehkan bermacam rekor dalam industri film Indonesia. Karya yang unik ini sudah menarik perhatian banyak orang dengan pendekatan naratifnya yang miliki keunikan tersendiri. Berikut ini fakta-fakta menarik berasal dari film Agak Laen yang berhasil memperoleh atensi masyarakat.

1. Konsep yang inovatif

Menawarkan rencana yang fresh dan inovatif dalam dunia perfilman dengan menggabungkan berbagai elemen. Film Agak Laen menyajikan genre komedi, drama, dan misteri secara harmonis. Film ini juga menciptakan pengalaman yang unik bagi para penontonnya.

2. Berawal berasal dari podcast

Proyek film ini bermula ketika Ernest Prakasa diundang ke podcast bertajuk Agak Laen yang tayang di YouTube dengan Boris Bokir, Oki Rengga, Indra Jegel, dan Bene Dion sebagai host. Saat itu mereka mendesak Ernes untuk membuatkan mereka film di bawah rumah memproduksi miliknya, Imajinari. Namun, alur cerita film Agak Laen tidak diangkat berasal dari podcast tersebut, melainkan berasal dari cerita asli yang dibikin oleh Muhadkly Acho.

3. Merupakan film Indonesia terlaris kelima sepanjang masa

Pencapaian 7 juta penonton merupakan suatu prestasi yang tentunya benar-benar membanggakan. Film Agak Laen sukses menggeser posisi Miracle in Cell No. 7 (2022) yang waktu itu sukses mendapatkan 5,8 juta penonton. Jika antusias penonton masih tinggi, film Agak Laen dapat memiliki kesempatan untuk melesat lebih tinggi lagi.

Kesuksesan film ini memperlihatkan inovasi dan kreativitas perfilman Indonesia masih memiliki daya tariknya sendiri, disempurnakan ulang dengan pendekatan yang segar, karya ini memberikan pengalaman tersendiri bagi penonton.

Baca Juga: Fakta Mencengangkan Dalam Film-Film Hollywood

4. Syuting sepanjang 18 hari

Film yang memiliki durasi 118 menit ini ternyata hanya jalankan syuting sepanjang 18 hari saja. Ada tidak cukup lebih 130 scene yang disita dalam waktu dua minggu dan tergolong waktu yang singkat untuk sebuah film panjang.

5. Menyusul film jejak Warkop DKI

Warkop DKI tentunya tidak asing ulang di telinga masyarakat Indonesia. Grup legendaris yang berisikan pelawak kondang itu telah memiliki total 34 film. Sementara film Agak Laen, meminta bisa mengikuti jejak seniornya sebagai grup lawak yang produktif dan membuahkan karya-karya berkualitas. Mengagumkannya lagi, film ini hanya terpaut tidak cukup berasal dari 1 juta penonton dengan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

6. Diperankan komika ternama

Film ini diperankan oleh komika ternama Indonesia, menjadi berasal dari pemain inti, produser, hingga penulisnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan kecuali film ini disuguhi komedi yang menggelitik. Beberapa komika yang turut meramaikan film ini, di antaranya Ardit Erwanda, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, dan masih banyak lagi.

Back To Top
error: Content is protected !!