Beberapa Film Kriminal Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Terdapat banyak film kriminal yang diangkat dari kisah nyata, beberapa di antaranya menjadi sangat https://www.belcindo.com/ terkenal dan mendapat banyak penghargaan. Berikut adalah beberapa contoh film kriminal yang diadaptasi dari kisah nyata:

  1. Goodfellas (1990) – Film kriminal klasik yang disutradarai oleh Martin Scorsese, mengisahkan tentang kehidupan gangster Henry Hill yang diadaptasi dari buku non-fiksi “Wiseguy” karya Nicholas Pileggi, yang berdasarkan kisah nyata.
  2. Catch Me If You Can (2002) – Disutradarai oleh Steven Spielberg, film ini mengisahkan tentang Frank Abagnale Jr., seorang penipu ulung yang berhasil menjadi pilot, dokter, dan pengacara palsu, sebelum akhirnya ditangkap. Film ini berdasarkan memoar Frank Abagnale Jr. yang berjudul sama.
  3. Zodiac (2007) – Film thriller yang disutradarai oleh David Fincher, mengisahkan tentang pembunuh berantai yang dikenal dengan nama “Zodiac Killer” yang aktif di wilayah San Francisco pada tahun 1960-an dan 1970-an. Berdasarkan buku “Zodiac” karya Robert Graysmith, yang merupakan buku non-fiksi tentang kasus tersebut.
  4. The Wolf of Wall Street (2013) – Disutradarai oleh Martin Scorsese, film ini mengisahkan tentang Jordan Belfort, seorang pialang saham yang terlibat dalam aktivitas penipuan dan korupsi di Wall Street. Film ini didasarkan pada memoar Jordan Belfort yang berjudul sama.
  5. Monster (2003) – Film ini mengisahkan tentang kehidupan Aileen Wuornos, seorang wanita yang menjadi pembunuh berantai di Florida pada tahun 1980-an. Film ini dibintangi oleh Charlize Theron, yang memenangkan Academy Award untuk perannya sebagai Aileen Wuornos.
  6. American Gangster (2007) – Disutradarai oleh Ridley Scott, film ini mengisahkan tentang Frank Lucas, seorang gembong narkoba Afrika-Amerika yang beroperasi di New York pada tahun 1970-an. Film ini diadaptasi dari kisah nyata kehidupan Frank Lucas.
  7. Donnie Brasco (1997) – Mengisahkan tentang Joe Pistone, seorang agen FBI yang menyusup ke dalam mafia dengan nama samaran Donnie Brasco. Film ini didasarkan pada kisah nyata Joe Pistone yang dituangkan dalam buku “Donnie Brasco: My Undercover Life in the Mafia”.

Film-film di atas adalah beberapa contoh film kriminal yang diangkat dari kisah nyata. Keberhasilan mereka dalam menggambarkan kehidupan nyata sering kali membuatnya menjadi sangat menarik bagi penonton.

Back To Top
error: Content is protected !!