Fakta-fakta Menarik Film Qodrat, Film Horor Pertama Vino G. Bastian

Qodrat

 

Film Qodrat bercerita soal ustaz ahli rukyah yang bernama Qodrat.

Film Qodrat yang telah tayang pada 27 Oktober sbobet88 2022 ini disutradarai oleh Charles Gozali dan ditulis bersama Gea Rexy dan Asaf Antariksa.

“Film ini mengajarkan bahwa dalam hidup terdapat nilai kebaikan dan kejahatan serta memahami apa itu memiliki, kehilangan dan ikhlas,” ungkap Imron Ayikayu selaku ko-sutradara.

Sinopsis

Berkisah tentang seorang ustaz yang bernama Qodrat (Vino G. Bastian). Selama berpuluh-puluh tahun ustadz Qodrat telah menggunakan ilmu ruqyah untuk menolong orang. Namun pada suatu hari, ustad Qodrat gagal meruqyah anaknya sendiri. Anaknya yang bernama Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) itu diketahui dirasuki setan bernama Assuala, ia gagal meruqyah anaknya yang berakhir dengan kematian sang anak. Di tengah ujian yang meruntuhkan jiwanya, Qodrat kembali menghadapi amukan setan Assuala. Qodrat pun harus memilih antara menuruti kemarahannya atau kembali menemukan keimanannya.

Pemeran

  • Vino G.Bastian sebagai Qodrat
  • Marsha Timothy sebagai Yasmin
  • Maudy Effrosina sebagai Asha
  • Randy Pangalila sebagai Zafar
  • Cecep Airif Rahman sebagai Rochim
  • Keanu Azka Briansyah sebagai Alif Amri
  • Jason Bangun sebagai Alif Al-Fatanah

Debut Horor Vino

Film Qodrat adalah film horor pertama yang dibintangi oleh Vino G. Bastian yang sebelumnya lebih sering membintangi film-film komedi, laga, dan drama. Untuk memperkuat dan memperdalam karakter Ustad, Vino mempelajari dan memperdalam soal Agama dengan cara berdiskusi dan berkonsultasi dengan Ustad ruqyah dan Ulama yang sangat paham dan mengerti tentang ruqyah.

Alasan Memilih Vino dan Marsha

Sutradara film ini, Charles Gozali menjelaskan, Vino dan Marsha dipilih karena keduanya merupakan aktor yang sudah berpengalaman. Alasan lain Charles memilih Vino G. Bastian dan Marsha Timothy adalah kemampuan beradu akting yang menarik. Selain kemampuan, karisma yang dibawakan Vino dan juga kedalaman karakter yang biasa dihadirkan Marsha.

Banyak Adegan Aksi

Meski bergenre horor, film ini memiliki banyak adegan aksi. Marsha Timothy mengatakan, ada banyak adegan yang membutuhkannya bergerak dan bermanuver seperti di film aksi. Bahkan di beberapa adegan, ia digantikan oleh stunt double.

Proyek Keroyokan

Film ini dikerjakan oleh sejumlah rumah produksi, di antaranya:

  • Magma Entertainment
  • Rapi Film
  • Ideosource Entertainment
  • Caravan Studio
  • Dunia Mencekam Production
  • Astro Shaw
  • Qodrat adalah sebuah film horor aksi religi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Charles Gozali. Film yang dibintangi oleh pasutri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy sebagai pemeran utama ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2022.

  • Sinopsis

    Berpuluh-puluh tahun lalu, Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) selaku pemilik ilmu rukiah, gagal merukiah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri, yang dirasuki setan bernama Assuala. Qodrat pun memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu. Namun, ketika sampai di sana, Qodrat justru kebingungan karena pesantren tersebut diisi oleh gangguan-gangguan yang tak dapat dijelaskan. Hal ini mengakibatkan Qodrat harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

  • Qodrat merupakan film horor religi karya sutradara Charles Gozali dan diproduksi oleh Rapi Films. Film ini berkisah tentang Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang merupakan ahli rukiah.
    Berikut sinopsis film Qodrat.
    Qodrat fokus pada kehidupan Ustaz Qidrat yang sesungguhnya memiliki ilmu rukiah. Namun, ia selama bertahun-tahun gagal merukiah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala.Kondisi tersebut membuatnya memilih pulang ke pesantren di desa Kober, tempat ia menuntut ilmu dahulu. Namun, situasi ternyata sudah berubah.Tempatnya menuntut ilmu kini malah penuh dengan gangguan yang tak dapat dijelaskan. Warga mengatakan situasi itu terjadi sejak Qodrat pergi dari desa Kober.Penghuni desa di sekitar Pesantren Kahuripan mengalami kegelapan dan gangguan, mulai dari banyak anggota keluarga kerasukan, seperti anak perempuan bernama Jihan yang terlihat kerasukan meski telah dipasung.Tak hanya itu, tanahnya kawasan sekitar juga menjadi tandus, dan gagal panen.

    Di sana pula, Qodrat harus harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak Yasmin (Marsha Timothy). Hal itu ia lakukan karena Alif memiliki nama yang sama dengan sang anak yang telah meninggal dunia.

    Gangguan mistis tersebut juga meliputi Yasmin. Tak hanya itu, Qodrat kembali berhadapan dengan Assuala yang dulu mengganggu anaknya.

    Qodrat merupakan film horor aksi religi Indonesia yang diarahkan Charles Gozali berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Gea Rexy dan Asaf Antariksa. Film tersebut merupakan hasil reboot film bertajuk serupa yang tayang pada 1986.

    Pasangan suami istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy menjadi bintang utama film Qodrat. Film tersebut menjadi penampilan pertama Vino dalam film horor.

  • Baca Juga : https://www.valicarrental.com/ivanna-van-dijk-meninggal-karena/

 

Back To Top
error: Content is protected !!