10 Fakta Menarik Film Horor KKN di Desa Penari, Akan Tayang Versi Extended di Bulan Desember 2022!

KKN di Desa Penari

Moms, film horor KKN di Desa Penari sudah tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar, lho, sejak 30 Agustus 2022. Sejak pragmatic slot sweet bonanza penayangannya di bioskop, film ini selalu menjadi perhatian.

Bahkan sebelumnya, KKN di Desa Penari yang disutradarai oleh Awi Suryadi, sempat mengalami penundaan syuting lantaran pandemi COVID-19.

Berkat banyaknya penggemar dari film horor yang terinpirasi dari kisah nyata ini, pihak MD Entertainment kini kembali merilis KKN di Desa Penari versi extended.

Sama seperti film sebelumnya, dalam perilisan kali ini mengisahkan tentang sejumlah mahasiswa yang harus menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa yang memiliki banyak aturan.

Namun, yang membedakan dari kedua film ini adalah adanya tambahan 40 menit adegan tambahan baru yang berasal dari thread Twitter.

Walaupun sempat mengalami penundaan, film ini tetap dinanti-nanti karena membuat banyak orang penasaran, lho Moms!

Ini dia fakta menarik tentang film horor KKN di Desa Penari yang cukup viral!

Moms menyangka tidak kalau film horor ini diangkat dari kisah nyata? Ini merupakan cerita asli dari sekelompok mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN, lho.

Kisah ini dialami oleh sejumlah mahasiswa di desa terpencil di Jawa Timur, yang konon katanya memiliki banyak peraturan yang harus diikuti jika ingin selamat.

2. Diangkat dari Thread Twitter

Mulanya cerita KKN di Desa Penari ini ditulis dan diceritakan secara lengkap oleh pemilik akun Twitter @SimpleM81378523.

3. Nama Asli Penulis dan Nama Desa Masih Misteri

Seperti yang sudah Moms ketahui, cerita ini ditulis oleh salah satu pengguna Twitter. Namun, sayangnya hingga saat ini penulis asli dari ceritanya masih misterius.

Bahkan nama desa aslinya tidak disebutkan. SimpleMan hanya menuliskan nama tempat kejadian dalam bentuk inisial B.

4. Sempat Ditunda Penayangan Selama 2 Tahun

Awalnya, KKN di Desa Penari akan ditayangkan pada 2019. Namun, karena pandemi, film horor ini terpaksa harus mundur dari jadwal penayangan semula.

Setelah 2 tahun akhirnya KKN di Desa Penari sudah bisa disaksikan pada 2022 dan tetap menjadi salah satu film Indonesia yang dinantikan.

Bahkan beberapa bioskop di Indonesia, tiket bioskop KKN di Desa Penari habis terjual, lho Moms!

5. Menelan Biaya Miliaran

Produser KKN di Desa Penari, Manoj Punjabi sempat membagikan proses pembuatan film ini memakan biaya hingga puluhan miliar rupiah.

Dirinya mengaku sebab syuting di musim hujan yaitu November sampai Desember membuat set di hutan sempat lengser dan cobaan-cobaan lainnya yang harus dialami.

6. Ditulis Berdasarkan 2 Sudut Pandang

Penulis cerita KKN di Desa Penari memiliki 2 versi cerita lho Moms. Pertama disampaikan berdasarkan sudut pandang Widya, sedangkan satunya berdasarkan sudut pandang Nur.

Proses penulisan ceritanya ditulis selama 11 hari, yaitu sejak 24 Juni 2019 sampai 5 Juli 2019. Sementara, sudut pandang Nur, ditulis selama 5 hari yaitu 20 Juli hingga 25 Juli.

7. Diikuti oleh 14 Orang Mahasiswa

KKN di Desa Penari diikuti oleh 14 mahasiswa, tetapi jika di dalam film, hanya berfokus pada 6 mahasiswa saja, yaitu Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima, dan Anton.

Sebab keenam orang tersebut saling terikat satu dengan yang lainnya.

8. SimpleMan Sempat Menyesal Telah Bercerita

Cerita KKN di Desa Penari sempat diceritakan dan diangkat oleh komedian, Raditya Dika, melalui kanal YouTube miliknya.

SimpleMan pun otomatis merasa menyesal telah bercerita karena banyak pihak yang menjadi terlibat dengan cerita ini. Sekaligus seperti membuka luka lama bagi korban yang mengalaminya.

Sebab ceritanya pun sempat viral dan mengundang netizen untuk mencari korban aslinya.

9. Tayang di Disney+ Hotstar

Bagi Moms yang ketinggalan nonton KKN di Desa Penari di bioskop, jangan khawatir. Sebab, film ini sudah bisa ditonton di layanan streaming Disney+ Hotstar!

KKN di Desa Penari yang tayang di Disney+ Hotstar merupakan versi uncut, jadi ada beberapa adegan yang tidak ditayangkan di bioskop.

10. Tayang Kembali di Bioskop

Dengan tingginya antusias dan penggemar dari film KKN di Desa Penari yang berhasil meraih 9,23 juta penonton.

Membuat film ini akan kembali tayang di bioskop mulai 29 Desember 2022.

Film ini diberi judul KKN di Desa Penari Luwih Dowo, Luwih Medeni yang berasal dari bahasa Jawa atau jika diartikan, “Lebih Panjang, Lebih Menyeramkan.”

Berbeda dengan film sebelumnya, film KKN di Desa Penari ini memiliki durasi 40 menit lebih lama sehingga film ini disebut KKN di Desa Penari Extended.

Selain berdurasi lebih lama, di film KKN di Desa Penari Extended ini, teknik editing dan pengambilan gambar juga cenderung berbeda dari film sebelumnya.

Menurut CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi KKN di Desa Penari Extended akan menjadi film yang lebih mengerikan dari sebelumnya.

Baca Juga : https://www.valicarrental.com/film-pengabdi-setan/

Back To Top
error: Content is protected !!