Ini 5 Film Horor Jadul Indonesia yang Bikin Susah Tidur

Pengabdi Setan

Film horor jadul Indonesia sering memicu bulu kuduk merinding sebab rangkaian ceritanya yang menyeramkan dan buat susah tidur. Di jadi akting para pemain yang tetap totalitas. Meski sudah puluhan th. berlalu, namun film horor jadul Indonesia mendapat area tersendiri di hati penonton.

Bagi anda yang mendambakan lihat film jadul Indonesia, tersebut sebagian himbauan film horor.

Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan datang pada 1980. Film Joker123 horor ini bercerita tentang Tomi (Fachrul Rozy) yang masih belum terima atas kepergian ibunya Mawarti (Diana Suarkom) untuk selamanya. Pada suatu malam, arwah ibunya datang menemui Tomi.

Semenjak perihal itu, Tomi direkomendasikan oleh teman-temannya untuk melacak peramal. Peramal tersebut meminta Tomi untuk studi ilmu hitam sehingga terhindar dari masalah makhluk halus. Bukannya membaik, justru teror konsisten berdatangan dan mengganggu orang-orang di sekitarnya.

Sundel Bolong

Berbicara film horor jadul Indonesia, tidak lepas dengan nama Suzanna. Aktris Indonesia ini membintangi banyak judul film horor yang legendaris, keliru satunya adalah film Sundel Bolong yang dirilis pada 1981.

Film horor jadul Indonesia satu ini mengisahkan seorang mantan pekerja seks Bernama Alisa (Suzanna) yang menikah dengan Hendarto (Barry Prima). Suatu hari, ia bekerja di toko seorang pengusaha butik Bernama Rudi (Rudy Salam). Rudi meminta Alisa memperagakan pakaian-pakaian yang tersedia di butiknya.

Rudi pun terpikat dengan kecantikan Alisa. Namun, Alisa menolaknya sebab ia sudah membawa suami. Atas penolakan tersebut, Rudi menculik dan memerkosa Alisa. Alisa makin hancur kala ia mengetahui bahwa dirinya sedang mengandung. Ia pun terhitung jadi terlampau bersalah dengan suaminya sampai memilih untuk bunuh diri. Arwahnya jadi gentayangan dan berwujud sundel bolong.

Baca juga:

Polisi tahan Ghisca Debora terkait kasus penipuan tiket Coldplay

Sinopsis Film Mata Batin 2, Ceritakan Horor yang Lebih Segar

Malam Satu Suro

Film Suzanna lain yang tidak kalah legendaris adalah Malam Satu Suro yang dirilis pada 1988. Film ini bercerita tentang hantu sundel bolong bernama Suketi (Suzanna) yang dibangkitkan oleh seorang dukun Bernama Ki Rengga (Soendjoto Adibroto). Suketi jadi hantu mengerikan yang suka menggentayangi warga.

Ki Rengga selanjutnya menjadikan Suketi jadi anak angkatnya. Ia selanjutnya menancapkan paku di kepala Suketi sehingga hantu itu beralih jadi manusia. Suatu hari, seorang pria Bernama Bardo menyukai Suketi. Mereka selanjutnya mendambakan melangsungkan pernikahan, namun dengan syarat wajib digelar pada malam satu suro.

Leak

Film horor jadul Indonesia setelah itu adalah Leak yang tayang pada 1981. Film Leak mengisahkan seorang mahasiswi asal Australia bernama Cathy (Ilona Agathe Bastian) yang mendambakan meneliti dan menulis seputar dunia ilmu gaib, Leak, di Bali. Ia selanjutnya berjumpa dengan seorang pelaut Bernama Mahendra (Yos Santo).

Atas bantuan rekan Mahendra, Cathy berjumpa dengan Ratu Leak (Sofia W. D., Debby Cynthia Dewi) dan mendapatkan ilmunya. Namun, Cathy justru diperalat dengan meminjamkan kepala Cathy untuk membunuh sebagian bayi dengan mengisap darahnya.

Lukisan Berlumur Darah

Rumah Diarsi (Yurike Prastica) dirampok oleh dua penjahat dan memicu suaminya terbunuh, dan juga pembantunya yang bernama Yunan (Piet Pagau) terluka. Diarsi selanjutnya sukses membunuh dua perampok tersebut. Alih-alih memanggil polisi, ia justru menguburkan mayat dua perampok tersebut di bawah pohon beringin depan tempat tinggal dan kamar mandinya.

Suatu hari, seorang guru SMA bernama Agus (Dharma Harun) dan istrinya bernama Hanna (Tiara Jaquelina) belanja sebuah tempat tinggal tua terbengkalai. Pada malam hari, pohon beringin di depan tempat tinggal itu tercabut dan menampakkan tulang belulang manusia. Polisi lantas melacak pemilik tempat tinggal tersebut di awalnya yang tidak diketahui area tinggalnya lagi.

Di sisi lain, Hanna menyukai lukisan Wanita yang rusak pada pas periwisata perampokan. Setelah memperbaikinya, ia sering mimpi tentang perihal di tempat tinggal tersebut. Film Lukisan Berlumur Darah merupakan keliru satu film horor jadul Indonesia yang dirilis pada 1988.

Back To Top
error: Content is protected !!