Ivanna van Dijk Meninggal karena Dikhianati Pribumi! How?

Ivanna

Cerita tentang Ivanna sudah banyak dikenal orang, terutama setelah film Ivanna Danur tayang di bioskop. Film Ivanna merupakan adaptasi dari kisah nyata yang ditulis oleh Risa Saraswati lewat novelnya. Konon katanya, Ivanna van Dijk meninggal karena dikhianati pribumi saat masa penjajahan. Bagaimana kisah Ivanna van Dijk? Baca selengkapnya berikut ini!

Film Ivanna van Dijk

ivanna van dijk meninggal karena md pictures

Film Ivanna merupakan gabungan dari Danur Universe, yaitu film-film yang https://www.nighthawkrottweilers.com/ diadaptasi dari kisah nyata Risa Saraswati tentang teman-teman hantunya.

Produksi film Ivanna adalah MD Pictures, salah satu PH terbesar di Indonesia. Produser film Ivanna yaitu Manoj Punjabi, dan genre film Ivanna sudah pasti adalah horor. Film Ivanna Danur full movie rilis pada 14 Juli 2022 di seluruh bioskop tanah air.

Sinopsis Film Ivanna

ivanna van dijk meninggal karena md pictures

Film Ivanna diawali dengan kematian orang tua Ambar dan Dika, sehingga mereka berdua harus pindah ke sebuah panti jompo milik sahabat orang tua mereka. Panti Jompo Masa Toea ditempati oleh tiga orang yaitu Nenek Ani, Kakek Farid, dan Oma Ida. Pengurus panti tersebut adalah Rina, suster sekaligus pacar dari Agus, anak dari pemilik panti.

Setelah hadirnya Ambar dan Dika, cucu Oma Ida, Arthur datang ke panti untuk merayakan Idul Fitri. Ambar memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal mistis. Bahkan, secara tidak sengaja, Ambar melihat masa lalu dari arwah Ivanna van Dijk, perempuan keturunan Belanda yang disiksa oleh tentara Jepang dan meninggal karena kepalanya dipenggal.

Sejak saat itu, teror mistis dari Ivanna pun datang bertubi-tubi. Saat hari Lebaran, keadaan panti semakin mencekam, apalagi setelah semua penghuni panti menemukan Nenek Ani meninggal dengan keadaan tanpa kepala.

Ambar pun berusaha menyelesaikan hal ini dengan mencari tahu alasan dibalik dendam Ivanna.

Terkait siapa saja yang meninggal di film Ivanna dan siapa yang selamat di film Ivanna, kamu wajib nonton filmnya hanya di streaming platform, ya!

Ivanna van Dijk Meninggal karena Dikhianati Pribumi!

ivanna van dijk meninggal karena md pictures

Ivanna van Dijk meninggal tidak semata-mata karena kepalanya dipenggal. Kematian Ivanna van Dijk ini bermulai dari kisah semasa hidupnya dulu. Ivanna adalah seorang perempuan keturunan Belanda yang tinggal di Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Pertama-tama, Ivanna kehilangan adik yang sangat dia sayangi karena dibunuh oleh ayahnya Elizabeth. Alasannya, karena hubungan adik Ivanna dengan Elizabeth tidak direstui oleh ayah Elizabeth. Elizabeth pun memberikan teror kepada keluarga Risa Saraswati yang difilmkan dalam film berjudul Danur 2: Maddah.

Lalu, penderitaan Ivanna tak berhenti sampai di sana. Dirinya juga harus menerima kenyataan bahwa orang tuanya meninggal tak lama setelah adiknya.

Bahkan, menjelang akhir hidupnya, Ivanna disiksa oleh kumpulan orang pribumi yang mengkhianati kebaikannya selama ini. Kemudian, keberadaan Ivanna dibocorkan oleh pribumi kepada tentara Jepang. Alhasil, kepala Ivanna pun dipenggal oleh tentara Jepang. Kematian Ivanna van Dijk bertepatan dengan masa transisi penjajahan Belanda dan Jepang di tanah air.

Oleh karena itu, Ivanna masih menyimpan dendam kepada rakyat pribumi setelah meninggalnya.

Hantu Ivanna dulunya adalah wanita keturunan Belanda yang tinggal di Indonesia pada masa penjajahan Belanda, namun dibunuh oleh tentara Jepang. Cerita Ivanna diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati dengan judul yang sama. Dalam artikel kali ini, yuk, bahas 7 fakta dan sejarah Ivanna van Dijk hingga dibunuh secara tragis!

Ivanna Apakah Kisah Nyata?

Yes! Ivanna adalah salah satu film horor garapan MD Pictures, salah satu PH terbesar di Indonesia yang ceritanya berdasarkan kisah nyata dari pengalaman Risa Saraswati yang ditulis dalam novel Ivanna.

Ivanna Mengisahkan tentang Apa?

sejarah ivanna van dijk md pictures

Sesuai dengan film Ivanna yang rilis pada 14 Juli 2022, cerita tentang Ivanna ini secara garis besar tentu berfokus pada masa hidup Ivanna hingga dirinya harus menerima perlakuan keji dari tentara Jepang dan rakyat pribumi. Setelah meninggal, Ivanna sangat menaruh dendam, dan musuh Ivanna yang paling dibencinya adalah pribumi.

Jadi, tak heran kenapa Ivanna membunuh rakyat pribumi, bukan?

Beberapa tahun silam, Ambar dan Dika menempati sebuah Panti Jompo Masa Toea semenjak orang tua mereka meninggal. Di panti asuhan tersebut, Ambar menemukan banyak hal mistis yang meneror seluruh anggota panti jompo.

Karena Ambar memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap hal-hal gaib, dirinya berusaha menyelesaikan teka-teki dari kehadiran hantu Ivanna hingga mengupas tuntas alasan kematian dan dendamnya.

Siapa yang Meninggal di Film Ivanna?

Penasaran siapa yang meninggal di film Ivanna? Nonton film Ivanna full movie hanya di platform digital Prime Video!

7 Fakta dan Sejarah Ivanna van Dijk

Sekarang, yuk, mulai bahas 7 fakta dan sejarah Ivanna van Dijk!

Diangkat dari Kisah Nyata!

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, film Ivanna van Dijk diangkat dari kisah nyata yang ditulis oleh Risa Saraswati dalam buku Ivanna van Dijk, rilis pada tahun 2018.

Risa Saraswati adalah seorang penulis, penyanyi, sekaligus content creator yang punya segudang pengalaman tentang teman-teman hantunya. Risa Saraswati menceritakan seluruh pengalamannya ini lewat novel dan video di channel YouTube-nya, Jurnal Risa.

Bahkan, semua film Danur Universe (Danur: I Can See Ghosts, Danur 2: Maddah, Danur 3: Sunyaruri, Asih 1, Asih 2, Ivanna) didasarkan dari novel-novel Risa Saraswati, lho, alias kisah nyata semua.

Risa Saraswati Sering Komunikasi dengan Ivanna secara Langsung

sejarah ivanna van dijk md pictures

Risa Saraswati memang sangat peka terhadap hal-hal mistis sejak kecil. Begitulah cara dirinya bertemu dengan sosok Ivanna. Risa Saraswati sering berkomunikasi dengan Ivanna secara langsung, hal ini bisa kamu saksikan di channel YouTube-nya juga, lho.

Menurut Risa Saraswati, Ivanna adalah wanita keturunan Belanda yang memiliki paras cantik dan dikenal sebagai orang baik semasa hidupnya dikarenakan sering membantu sesama, apalagi pada rakyat pribumi.

Namun, Ivanna dikhianati oleh pribumi. Keberadaannya diberitahukan kepada tentara Jepang. Waktu itu, sedang terjadi masa transisi penjajahan antara Belanda ke Jepang. Orang-orang yang dibantu oleh Ivanna justru membelot. Alhasil, kepala Ivanna pun dipenggal oleh tentara Jepang.

Itulah yang membuat dendam Ivanna semakin besar, terutama kepada pribumi.

Jasad Ivanna Diabadikan menjadi Patung

Dikutip dari novel Ivanna karya Risa Saraswati, Ivanna dikisahkan sebagai sosok yang bersahabat baik dengan rakyat pribumi bernama Syaiful. Ayah Syaiful bekerja untuk militer Belanda. Hal ini menyebabkan Syaiful dan keluarganya menjadi pribumi kesukaan Belanda.

Sayangnya, Ivanna dibunuh oleh tentara Jepang. Kepalanya dipenggal dan dibuang ke sumur. Syaiful yang mengetahui berita duka tersebut berniat mengabadikan jasad Ivanna sebagai patung guna mengenang kebaikan Ivanna dan keluarganya.

“Aku akan selalu ingat bagaimana ibu dan ayahmu mencintai kami, tapi semua rasa cinta kalian terhadap bangsa ini malah membuat kalian semua sengsara,” ujar Syaiful.

Soundtrack Ivanna Viral di TikTok

Fun fact, soundtrack Ivanna yang dinyanyikan oleh Risa Saraswati menjadi populer di TikTok, lho. Selain karena film Ivanna banyak diminati masyarakat, original soundtrack yang berjudul “Ivanna” juga booming abis, tercatat ada lebih dari 3.000 video TikTok yang menggunakan backsound tersebut.

Dengar lagunya di sini:

Backsound video TikTok menggunakan lagu “Ivanna” rata-rata menyuguhkan konten review tentang film Ivanna atau menyajikan cuplikan adegan dari film Ivanna.

Film Ivanna Adalah Spin-Off Film Danur 2: Maddah

Film Ivanna adalah spin-off dari film Danur 2: Maddah, produksi MD Pictures juga dan termasuk dalam Danur Universe. Sosok Ivanna sudah pernah muncul dalam film Danur 2: Maddah, tapi belum dibahas secara lengkap.

Dalam film Danur 2: Maddah, Ivanna ditunjukkan memiliki seorang adik laki-laki yang menjalin hubungan asmara dengan wanita keturunan Belanda juga, bernama Elizabeth. Namun, karena tidak direstui oleh ayah Elizabeth, beliau pun membunuh adik Ivanna.

Kalau kamu belum nonton sekuel Danur yang kedua ini, buruan nonton biar tahu kisah awal dari kesengsaraan Ivanna selama hidup di dunia!

Film Ivanna Disutradarai oleh Kimo Stamboel

Danur Universe disutradarai oleh Awi Suryadi. Tapi, kali ini, untuk film Ivanna, Kimo Stamboel menjadi sutradaranya. Tak kalah keren dengan Awi Suryadi, Kimo Stamboel juga mampu menampilkan visual yang keren dan nyaman untuk dinikmati. Buruan nonton film Ivanna, awas ada jumpscare!

Biaya Pembuatan Film Mencapai Rp15 Miliar!

Film Ivanna yang apik dengan menampilkan nuansa horor sekaligus sadis ini merogoh kocek untuk proses produksi hingga Rp15 Miliar. Angka fantastis tersebut belum termasuk biaya khusus mempromosikan film Ivanna.

“Hampir sama dengan film KKN di Desa Penari budget-nya. Tapi, KKN syuting di hutan, jadi production value-nya lebih tinggi. Sedangkan, kalau Ivanna, setting-nya di rumah. Satu lokasi itu harganya sangat tinggi, semakin lokasi berkurang harusnya tidak setinggi itu,” ujar Manoj Punjabi selaku CEO MD Entertainment dan produser film Ivanna.

Baca juga: https://www.valicarrental.com/fakta-fakta-menarik-film-qodrat-film-horor-pertama-vino-g-bastian/

Back To Top
error: Content is protected !!