Mengenal Tentang Film Horor Terbaik The Shining (1980) dari Masa ke Masa, Berani Nonton?

The Shining (1980)

“The Shining” (1980) adalah sebuah film horor klasik yang disutradarai oleh Stanley Kubrick dan didasarkan pada novel Stephen King dengan judul yang sama. Film horor terbaik yang pertama adalah The Shining. Dimana film horor ini merupakan salah satu film horor terbaik sepanjang masa dan hampir semua orang setuju dengan pernyataan tersebut. Sutradara dari film ini yaitu Stanley Kubrick dan beberapa aktor yang membintangi film ini di antaranya Jack Nicholson.

Cerita yang ada di dalam film ini diangkat dari novel karya Stephen King. Kisahnya sendiri berpusat pada seorang laki-laki yang menjadi gila dan mencoba membunuh keluarganya di sebuah hotel yang Ia jaga.Film yang satu ini sangat menakutkan dan dibuat dengan sebuah skrip yang cukup rapi dan pastinya akan meninggalkan trauma tersendiri kepada para penonton setelah menyaksikannya.

Film ini dianggap sebagai salah satu karya paling ikonik dan berpengaruh dalam genre horor sepanjang masa. Berikut adalah beberapa informasi mengenai film ini:

  1. Sutradara dan Naskah:

    Sutradara Stanley Kubrick dikenal sebagai salah satu sutradara terbesar dalam sejarah perfilman. Pendekatan estetiknya yang unik dan penelitiannya yang mendalam terhadap setiap aspek produksi membuat setiap karyanya istimewa.Naskah “The Shining” diadaptasi oleh Kubrick dan Diane Johnson dari novel Stephen King. Meskipun Kubrick membuat beberapa perubahan pada cerita, film ini tetap menjadi karya yang dihormati dan diakui.

  2. Pemeran Utama:

    Jack Nicholson memerankan karakter utama, Jack Torrance, dengan penampilan yang ikonik. Penampilannya yang intens dan meyakinkan sebagai pria yang kehilangan keseimbangan mentalnya telah menjadi legendaris.Shelley Duvall memerankan Wendy Torrance, istri Jack, sementara Danny Lloyd berperan sebagai putra mereka, Danny, yang memiliki kekuatan supranatural.

  3. Atmosfer dan Sinematografi:

    Atmosfer “The Shining” sangat menakutkan dan gelap, dengan penggunaan musik yang membangun ketegangan secara efektif.Sinematografi film ini, diarahkan oleh Kubrick sendiri, memanfaatkan pengaturan yang luas dan simetris untuk menciptakan ketidaknyamanan visual dan ketegangan.

  4. Interpretasi dan Kritikan:

    Film ini sering kali menjadi subjek interpretasi dan analisis yang mendalam. Kubrick meninggalkan banyak elemen misterius dan simbolis dalam filmnya, memicu berbagai teori dan pemahaman.

  5. Pengaruh dan Warisan:

    “The Shining” telah memberikan dampak yang signifikan pada genre horor dan perfilman secara keseluruhan. Berbagai elemen, seperti citra Kubrick yang ikonik, dialog terkenal (“Here’s Johnny!”), dan suasana menakutkan, menjadi elemen klasik dalam sejarah perfilman.

  6. Baca Juga: https://www.valicarrental.com/mengenal-tentang-film-terbaik-what-happened-to-monday-2017/

Apakah Anda berani menontonnya? Itu tergantung pada sejauh mana Anda nyaman dengan film horor dan ketegangan psikologis. “The Shining” dianggap sebagai salah satu film terbaik dalam genre horor, tetapi kenyataannya, seberapa menakutkannya bagi Anda adalah pengalaman yang sangat pribadi.

Back To Top
error: Content is protected !!