Ngeri! Inilah 7 Film Serial Killer yang Diangkat dari Kisah Nyata

The Texas Chain Saw Massacre

7 Film Serial Killer yang Diangkat dari Kisah Nyata

Pembunuhan berantai atau serial killer udah berjalan https://cityservetrivalley.org/ sejak lama. Ada yang diangkat jadi film horror atau thriller. Pada awal 2023, kematian sekeluarga di Bekasi membuka gerbang untuk mengutarakan kasus serial killer di Indonesia. Tentu saja penduduk dibuat geger dan menyoroti kasus tersebut. Tidak sedikit berasal dari mereka yang menanggapnya seperti sebuah film. Memang diketahui bahwa tempat tinggal memproduksi kerap mengangkat kasus pembunuhan berantai untuk diadaptasi jadi sebuah tayangan layar lebar. Oleh gara-gara itu, tersebut adalah film serial killer yang diangkat berasal dari kisah nyata.

1. Zodiac (2007)

Seorang pembunuh berantai bernama Zodiac mengintai penduduk kota San Francisco dan mencengkeram kota pada akhir th. 1960-an dan 1970-an. Seorang penyidik (Mark Ruffalo, Anthony Edwards) dan reporter (Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr.) terobsesi untuk mempelajari identitas si pembunuh dan membawanya ke pengadilan. Sementara itu, Zodiac konsisten menjatuhkan korban dan mengejek pihak berwenang bersama dengan pesan rahasia, sandi, dan panggilan telepon.

Kisah tersebut udah menghantui warga Amerika Serikat, terutama San Fransisco sepanjang 50 tahun. Namun pada th. 2021 lalu, sekelompok tim penyelidik perlihatkan bahwa pria bernama Gary Francis Poste terkoneksi bersama dengan serial killer tersebut dan dikira merupakan dalang di balik itu semua, tapi FBI dan pihak kepolisian bersama dengan tegas bahwa penyelidikannya masih dibuka dan belum terpecahkan, dikutip berasal dari BBC.

2. To Catch the Killer (1992)

Seorang remaja di Des Plaines, Amerika Serikat, menghilang dan seorang detektif bernama Joseph R. Kozenczak (Riley) menyelidikinya. Dia menduga bahwa seorang entrepreneur lokal bernama John Wayne Gacy (Dennehy) turut terlibat di dalam kasus tersebut dan bertanggung jawab bersama dengan penyelidikannya yang terhambat. Bahkan bukti yang diajukan untuk menangkap Gacy dianggap tidak langsung atau valid. Apalagi Gacy dianggap oleh banyak masyarakat, termasuk atasannya, sebagai sosok yang terhormat.

Namun perihal itu tidak berjalan lama setelah sang detektif mendapatkan bukti yang memberatkan, yakni 29 mayat terkubur di semua properti John Gacy dan 4 sisanya ditemukan dipinggir sungai. Setelah itu, Gacy didakwa atas pemerkosaan dan pembunuhan 33 anak laki-laki dan laki-laki muda dan dijatuhi hukuman mati. Pada kisah nyata, aski erial killer John Wayne Gacy berjalan antara 1972 dan 1978. Dia pun disuntik mati pada 10 Mei 1994 setelah dinyatakan bersalah di mata hukum.

3. The Frozen Ground (2013)

Jack Halcombe (Nicolas Cage), seorang detektif yang sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap serial killer bernama Robert Hansen (John Cusack) yang udah membunuh banyak wanita muda. Sang pembunuh berasal berasal dari keluarga terhormat. Setiap korban diculik dan ditembak mati olehnya di Alaska. Salah satu korban sukses selamat dan pengakuannya yang mempunyai Robert ke persidangan.

Dalam kisah nyata, Robert membunuh lebih kurang 17 sampai 21 wanita di dekat Anchorage, Alaska, antara th. 1971 dan 1983. Kemudian dia ditahan pada 1983 dan kala ini sedang meniti masa kurungan penjara sepanjang 461 th. di Spring Creek Correctional Center di Seward, Alaska.

4. My Friend Dahmer (2017)

Seorang remaja bernama Jeffrey Dahmer mempunyai kebugaran mental dan obsesi yang aneh. Pembunuhan pertamanya berjalan dua minggu setelah kelulusan SMA. FIlm ini termasuk diangkat dar novel bersama dengan judul yang sama. Sang pengarang merupakan rekan berasal dari Jeffrey. Diketahui bahwa Jeffrey udah membunuh 17 laki-laki menurut pengakuannya pada 1991. Setahun setelahnya, dia dijatuhi 15 th. hukuman penjara. Namun, dua th. kemudian, Jeffrey dibunuh oleh tahanan lain di di dalam penjara.

5. The Texas Killing Fields (2011)

Dua orang detektif mencari seorang pembunuh berantai sadis yang membuang tubuh korbannya yang dimutilasi di rawa paling dekat yang oleh penduduk setempat disebut ‘The Killing Fields’, Ketika penyelidikan sedang berlangsung, si pembunuh merubah permainan dan merasa memburu para detektif. Namun perihal itu tidak membuat penyelidikan terhenti, dilengkapi adanya korban baru bernama Ann yang membuat detektif percaya untuk memburu sang pelaku. Dalam kisah nyata, sebanyak 33 jenazah korban pembunuhan udah ditemukan di area tersebut sejak pada awal 1970-an. Mayat yang ditemukan adalah tubuh anak perempuan atau wanita muda.

Baca Juga: Film Horor Indonesia Terbaru 2024, Sudah dan Akan Tayang di Bioskop

6. Monster (2003)

Seorang wanita bayaran bernama Aileen Wuornos (Charlize Theron) menentukan untuk ubah ke Florida. Kemudian, dia bertemu bersama dengan John (Lee Tergesen) yang coba untuk menganiayanya. Untuk menghentikannya, Aileen membunuhnya dan berhenti berasal dari kegiatan prostitusi.  Namun untuk mendukung hidupnya dan pacarnya, dia kembali kembali dan membunuh banyak pria hidung belang. Dalam kisah nyata, Aileen Wuornos terpidana pembunuh berantai yang dijatuhi hukuman mati di Florida pada th. 1992. Dia kelanjutannya terima lima hukuman mati tambahan.

7. The Texas Chain Saw Massacre (1974)

Saat itu Sally (Marilyn Burns) mendengar bahwa kuburan kakeknya bisa saja udah dirusak. jadi, dia dan saudara laki-lakinya yang lumpuh, Franklin (Paul A. Partain), berangkat bersama dengan teman-temannya untuk melakukan penyelidikan. Setelah memilih jalur memutar ke tempat tinggal pertanian tua keluarga mereka, tersedia sekelompok orang buangan gila dan pembunuh yang tinggal di sebelah. Saat grup tersebut diserang satu per satu.

Leatherface (Gunnar Hansen) yang pakai gergaji mesin dan memakai topeng kulit manusia, mereka yang selamat wajib melakukan apa saja untuk melarikan diri. Kisah tersebut terinspirasi berasal dari sosok serial killer Ed Gein. Ed merupakan perampok kuburan dan dicurigai membunuh sebagian wanita. Pada th. 1957 dia ditangkap dan berita kejahatannya dipublikasikan bersama dengan cerita-cerita di majalah Life plus Time. Pada 26 Juli 1984, dia meninggal gara-gara komplikasi kanker di penjara Wisconsin pada umur 77 tahun.

Back To Top
error: Content is protected !!