Ngeri, Pria Bunuh-Mutilasi Istri jadi 10 Bagian Lalu Serahkan Diri

Suami Mutilasi Istri di Malang

Sadis, kata itu lah yang pantas disematkan terhadap James Lodewky Tomatala (61), warga Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang. Ia tega menghabisi nyawa istrinya Ni Made Sutarini sampai memutilasinya menjadi 10 bagian.

Usai membunuh istrinya, James lalu datang ke Polsek Blimbing dan mengakui perbuatannya, Minggu (31/12/2023). Polisi yang mendapat pengakuan dari James segera ke TKP.

Aksi keji James itu bermula terhadap Sabtu (30/12). James mengerti Made Sutarini mengikuti kesibukan di Taman Krida Budaya di Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang. Ia lalu menjemputnya pulang. Made Sutarini ternyata udah hampir setahun tak pulang ke rumah, diduga karena tak tahan dengan kelakuan James sampai perselisihan dalam rumah tangga.

“Tersangka berangkat menjemput korban sekitar pukul 07.30 WIB di Taman Krida Budaya. Sekitar pukul 08.15 WIB tersangka berjumpa korban dan sesudah itu pulang,” ujar Kata Kasat Reskrim Polresta Malamg Kota Kompol Danang.

Setibanya di rumah, keduanya segera cekcok sampai tersangka emosi dan memukul kepala korban. Ia terhitung mencekik leher korban sampai tewas pukul 11.00 WIB. Setelah korban tewas, baru pelaku memutilasi korban.

“Setelah itu, tersangka memotong tubuh korban menjadi beberapa bagian. Tubuh korban yang terpotong-potong itu sesudah itu ditempatkan di beranda rumah dalam sebuah ember,” terangnya.

Pada Minggu (31/12/2023), James lalu menyerahkan diri ke Polsek Blimbing, pukul 08.00 WIB. Pihak Satreskrim Polresta Malang Kota terhitung segera ke TKP untuk mengamankan jasad korban.

Baca juga:

Viral Mahasiswi Dianiaya Cewek Motor di Sunter gara-gara Klakson

Film Horor Indonesia yang Akan Segera Tayang di Bioskop 2024

“Jenazah pas ini udah dibawa ke RSSA Malang dan dapat dilaksanakan autopsi. Kini masih menghubungi keluarga korban untuk menghendaki persetujuan tentang autopsi. Kebetulan keluarga (anak korban) tersedia di Bali,” sambungnya.

Petugas terhitung mengamankan barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban.

“Terkait kronologi kapan dugaan pasal 340 KUHP masih dalam penyidikan lebih lanjut,” tandas Danang.

Sadis! Suami Mutilasi Istri di Malang

Aksi sadis dilaksanakan oleh James Loodewky Tomatala (61). Pria asal Kota Malang itu tega membunuh serta memutilasi istrinya sendiri, Ni Made Sutarni (55). Keduanya merupakan warga Jalan Serayu, RT 04 RW 02, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kabar soal pembunuhan selanjutnya diketahui warga sehabis petugas kepolisian datang ke rumah James.

Ketua RT 04 Slamet Afandi menyebutkan petugas kepolisian datang ke rumah nomor 6 sekitar pukul 09.00 WIB. Dari Info yang didapat Slamet, tersedia moment pembunuhan di rumah tersebut.

“Kalau secara sudah pasti dimutilasi layaknya apa aku tidak mengerti karena tidak masuk ke dalam. Tidak tersedia yang masuk ke rumah tak sekedar petugas kepolisian,” kata Slamet.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto memberikan pas ini pihaknya tengah lakukan olah TKP dugaan pembunuhan memiliki rencana yang dilaksanakan James terhadap istrinya. Untuk jenazah korban kini dibawa ke RSSA Malang.

“Di Jalan Serayu menangani terdapatnya dugaan Pasal 340 KUHP yang dilaksanakan oleh tersangka JM kepada istrinya atas nama Made,” singkatnya.

Back To Top
error: Content is protected !!