One Day – Kisah Rumit nan Romantis Jim dan Anne

One Day

One Day – Dexter Mayhew (Jim Sturgess) dan Emma Morley (Anne Hathaway) bertemu pada 14 Juli 1988 setelah lulus dari University of Edinburgh.

Mereka menghabiskan malam bersama namun memutuskan untuk hanya menjadi teman, lalu berencana untuk menghabiskan waktu bersama lagi di hari berikutnya, 15 Juli 1988. Tanggal 15 Juli ini selalu dirayakan.

Tahun 1989, Dexter membantu Emma pindah ke London untuk berkarier https://premierexxi.com/ sebagai penulis. Dexter juga berkeliling dunia, bertualang dengan banyak wanita. Tapi mereka selalu saling memberi kabar.

Dexter kembali mengunjungi Emma pada 15 Juli 1991 untuk mengajaknya berlibur bersama di akhir pekan. film One Day Mereka saling menggoda dan jelas terlihat bahwa Emma memiliki perasaan yang mendalam kepada Dexter.

Perasaan ini ia urungkan, karena mengetahui bahwa Dexter bukanlah pria yang dapat dijadikan kekasih. Dua tahun kemudian, Dexter menjadi kaya raya, dan sukses sebagai presenter televisi.

Namun kesuksesan ini tak direstui sang ibu yang sakit akibat kanker. Gaya hidup Dexter penuh dengan alkohol dan obat-obatan terlarang. Popularitasnya juga tak bertahan lama bahkan disebut sebagai “the most annoying man on telly”. Emma yang menjadi seorang guru di tahun 1995 juga telah memiliki Ian.

Pada 15 Juli 1996, mereka bertemu kembali. Dexter sedang mabuk kokain. Emma merasa terganggu dan mengatakan bahwa hubungan pertemanan ini harus diakhiri. Walau Emma mencintainya, Emma tak lagi menyukai Dexter.

Beberapa tahun kemudian, Dexter dan Emma diundang dalam sebuah pesta pernikahan teman. Pada momen ini, Dexter menyampaikan bahwa ia akan menikah dan menjadi seorang ayah. Emma terkejut dan menyembunyikan amarahnya.

Setahun kemudian, pernikahan Dexter kandas. Dexter menemui Emma kembali namun ia telah menemukan pria lain di Paris. Tiba-tiba, Emma berbalik arah mengejar Dexter dan memilihnya sebagai pria pendamping hidupnya.

Tahun 2004 mereka akhirnya menikah dan mencoba memiliki seorang anak. Rencana ini tak menjadi kenyataan, Emma mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Dexter frustrasi tapi ia selalu mendapatkan cinta dari Jasmine, anaknya dari istri pertama.

Pada 15 Juli 2011, Dexter mengunjungi Skotlandia bersama Jasmine, untuk mengenang hari di mana pertama kali ia bertemu dengan sahabatnya, Emma.(MEL)

Back To Top
error: Content is protected !!