Pedro Lopez, Pembunuh Berantai Kolombia yang Bebas Berkeliaran hingga Sekarang

Pedro Lopez, Pembunuh Berantai Kolombia yang Bebas Berkeliaran hingga Sekarang

Pedro Alonso Lopez lahir 8 Oktober 1948 di Santa Isabel, Kolombia. Tanpa diduga, pria ini kelak menjadi pembunuh berantai yang bahkan tidak diketahui keberadaannya hingga sekarang, melansir dari The Sun, Minggu (26/2/2023).

Monster of the Andes adalah julukan yang disematkan untuk Pedro Lopez. Bagaimana tidak, Pedro Lopez mengakui telah membunuh lebih dari 240 orang yang mayoritas anak-anak dan perempuan muda. Lalu, bagaimana perjalanan Pedro Lopez sebagai pembunuh berantai?

Penjara Bentuk Pedro Lopez Jadi Iblis

Semua berawal dari penangkapan Pedro Lopez karena kasus pencurian mobil pada 1969. Atas kejahatan tersebut, Pedro Lopez dihukum tujuh tahun penjara.

Penjara menjadi neraka bagi Pedro Lopez. Bagaimana tidak, dia diperkosa beramai-ramai secara brutal oleh tiga narapidana lainnya.

Dia pun balas dendam dengan belati, lalu menghabisi semua yang menjahatinya di penjara. Karena dianggap membela diri, hukuman Pedro Lopez hanya ditambah dua tahun sehingga bebas pada 1978. Sejak kebebasannya, Pedro Lopez menjadi monster yang memperkosa dan membunuh para perempuan muda di Kolombia, Ekuador, dan Peru.

Pedro Lopez Sempat Dipenjara Lagi

Pedro Lopez sempat dijatuhi hukuman pada 1980 atas kejahatan gila yang dilakukannya, yaitu https://numerounosantaclarita.com/ membunuh 110 orang. Selanjutnya, Pedro Lopez mengakui telah membunuh lebih dari 240 orang.

Pada 1994, Pedro Lopez dibebaskan karena berprilaku baik. Setelahnya, dia dideportasi ke Kolombia karena menjadi imigran illegal.

Tak hanya itu, Pedro Lopez kembali terkena masalah hukum pada 1995. Dia diadili karena pembunuhan lain yang cocok dengan gayanya. Namun, kali ini, dia tidak dikirim ke penjara. Pada 1995, dia diputuskan masuk rumah sakit jiwa.

Baca Juga : Mengenal Jack the Ripper, Pembunuh Berantai Sadis di London yang Sosoknya Kini Masih Menjadi Misteri

Pedro Lopez Kabur hingga Sekarang

Uniknya, dalam evaluasi ulang pada 1998, Pedro Lopez dinyatakan waras sehingga bebas dengan jaminan USD 50. Akan tetapi, Pedro Lopez wajib melaporkan diri setiap bulan.

Kewajiban itu tidak ditunaikan oleh Pedro Lopez. Setelahnya, Pedro Lopez menghilang bak ditelan bumi. Pada 2002, interpol mengeluarkan surat perintah penangkapannya atas pembunuhan lain, tetapi dia masih bebas hingga sekarang. Jika masih hidup, Pedro Lopez akan berumur 75 tahun pada 8 Oktober nanti.

Back To Top
error: Content is protected !!