Mengenal Samuel Little, Pembunuh 93 Orang dalam Empat Dekade

Mengenal Samuel Little, Pembunuh 93 Orang dalam Empat Dekade

“Pembunuh berantai” adalah istilah yang diberikan kepada seseorang yang telah membunuh setidaknya tiga atau empat orang dalam jangka waktu yang lama. Kisah-kisah para pembunuh yang telah membunuh tiga orang sangat mengerikan. Pembunuh berantai yang telah membunuh sepuluh orang sangat mengerikan. Ada pembunuh berantai yang telah membunuh 20, 30, atau 50 korban. Tapi seorang pembunuh berantai yang mengklaim merenggut 93 nyawa tak terlukiskan.

Demikian halnya dengan Samuel Little.

Siapakah Samuel Kecil?

Samuel Little adalah salah satu pembunuh berantai paling produktif (jika bukan yang paling produktif) di Amerika. Dia tidak memiliki peran utama dalam film dan acara TV seperti pembunuh berantai seperti Bundy atau Dahmer, tetapi Pembunuh Choke dan Stroke sama judi bola resmi mengerikannya dengan pembunuh berantai mana pun di podcast mana pun.

Kehidupan Awal Samuel Little 

Samuel Little lahir pada tanggal 7 Juni 1940. Dia dibesarkan sebagian besar oleh neneknya di Ohio, dan tidak butuh waktu lama baginya untuk melakukan kehidupan kriminal. Pada usia 16 tahun, Little dikirim ke pusat penahanan remaja setelah dihukum karena melanggar dan masuk. Setelah menjalani hukuman, dia putus sekolah dan pindah ke Florida bersama ibunya. Little menjadi petinju kompetitif di sela-sela aksi di penjara karena berbagai kejahatan, termasuk penyerangan dan pemerkosaan.

Little memberi tahu Texas Ranger dalam pengakuannya tahun 2018 bahwa dia telah berfantasi tentang membunuh wanita sejak usia muda. Dia selalu fokus pada leher wanita, bahkan menyematkan gambar wanita yang telah dicekik sampai mati di dindingnya. Ketika dia menikah atau punya pacar, dia berkata bahwa dia berusaha menghindari melihat leher mereka.

Tidak banyak lagi yang diketahui tentang kehidupannya yang lebih muda selain fakta bahwa dia sering keluar masuk penjara dan bahwa dia bertinju. Pada saat dia berusia 35 tahun, dia telah ditangkap sebanyak 26 kali. Dia menghabiskan setidaknya tiga tahun penjara untuk satu hukuman setelah membobol toko furnitur. Laporan mengatakan bahwa Little memiliki kebiasaan merampok orang untuk uang narkoba dan alkohol, meledakkannya, dan kemudian pindah ke tempat berikutnya.

Little seharusnya pembunuhan pertama terjadi pada tahun 1970. Dia mengakui hingga 93 pembunuhan selama lebih dari 30 tahun, tetapi karena waktu antara pembunuhan yang sebenarnya dan pengakuan, tidak semua pembunuhan ini telah diidentifikasi dan dikonfirmasi.

Korban 

Mary Jo Brosley

Dugaan korban pertama,  Mary Jo Brosley , memulai pola yang akan diikuti Little sepanjang hidupnya. Brosley adalah seorang pecandu alkohol yang diasingkan dari keluarganya. Dia memiliki seorang putra berusia tujuh tahun pada tahun 1970 yang dia tinggalkan saat dia pindah dari Massachusetts ke Florida. Keluarganya melaporkan dia hilang dua hari setelah dia pergi, tidak tahu di mana dia berakhir sampai setidaknya 45 tahun kemudian. Brosley bertemu Little di bar dan mencekiknya sampai mati. Tubuhnya ditemukan di kuburan yang dangkal, tetapi jenazahnya tidak teridentifikasi hingga tahun 2017.

Setahun kemudian, Little mengakui pembunuhannya. Dia tahu jumlah detail yang mengejutkan untuk seseorang yang melakukan hingga 92 pembunuhan setelahnya. Dia tahu apa yang dia kenakan, mengingat komplikasi tentang mengubur tubuhnya, dan juga bahwa dia memiliki masalah dengan alkohol. Ini adalah pola untuk Little – dia cenderung membunuh wanita yang memiliki masalah penyalahgunaan zat atau bermasalah dengan hukum. Lebih mudah bagi Little untuk lolos dari kejahatan ini, dia percaya. Dan sampai taraf tertentu, dia benar.

Meskipun kuburan dangkal Mary Jo Brosley membuat penegakan hukum jelas bahwa seseorang terlibat dalam pembunuhannya, kasus lain tidak begitu jelas. Banyak korban bahkan tidak teridentifikasi sebagai korban pembunuhan selama puluhan tahun. Penegakan hukum percaya bahwa para wanita ini meninggal karena overdosis atau penyebab kecelakaan. Sampai hari ini, banyak korban mungkin tidak akan dikaitkan dengan Little jika bukan karena pengakuannya.

Korban Antara Tahun 1970-1982

Tapi pengakuan itu datang lebih dari 50 tahun setelah pembunuhan pertamanya. Sedikit melanjutkan pembunuhannya, membunuh dua lusin wanita yang diduga antara tahun 1970-1982. Pada tahun 1982, dia didakwa atas pembunuhan Malina “Mindy” LaPree yang berusia 22 tahun. Tapi dia tidak didakwa. Selama waktu itu, dia juga didakwa atas pembunuhan Patricia Ann Mount yang berusia 26 tahun. Dalam kedua kasus tersebut, saksi mata bersaksi dan menghubungkan Little dengan para korban. Kesaksian, bagaimanapun, datang dari pekerja seks. Juri tidak mempercayai akun ini, dan tanpa bukti fisik yang menghubungkan Little dengan pembunuhan tersebut, dia tidak dihukum.

Dalam sebagian besar pembunuhannya, Little meninju dan mencekik korbannya sampai mati. DNA tidak digunakan untuk menghubungkan pembunuh berantai dengan korban mereka sampai akhir tahun 1980-an, jadi Little mampu menghindari perselisihan terdekat dengan penegak hukum dan dewan juri selama beberapa dekade.

Segera setelah dia dibebaskan pada tahun 1984, Little menyerang lagi. Dia ditangkap dua kali dalam waktu kurang dari dua bulan karena mencekik wanita di California. Meskipun dia dihukum karena kejahatan ini, dia masih tidak terkait dengan pembunuhan sebelumnya. Dia hanya menjalani hukuman dua setengah tahun penjara, dan dia dibebaskan pada tahun 1987 dan pindah ke Los Angeles. Di Los Angeles saja, dia membunuh 10 wanita lagi sebelum berkeliling negara lagi. Selama sepuluh tahun berikutnya, dia akan melakukan pembunuhan yang terjadi di Florida, Georgia, Arkansas, Louisiana, Nevada, Ohio, dan Arizona. Menurut pengakuan Little kemudian, dia terus membunuh hingga tahun 2005.

Bagaimana Samuel Little Tertangkap?

Pada 2012, Samuel Little berada di Kentucky. Dia ditangkap atas tuduhan narkoba saat tinggal di tempat penampungan tunawisma. Saat ini, mengumpulkan dan menggunakan bukti DNA dalam kasus kriminal sudah menjadi hal yang lumrah. DNA Little dikaitkan dengan beberapa pembunuhan dari akhir 1980-an. Ketiga korban ditemukan di jalanan Los Angeles setelah mereka dibunuh. Ini lebih dari sekadar tuduhan narkoba – Little diekstradisi ke penjara di California dan didakwa dengan pembunuhan tiga tiga wanita yang terkait dengan DNA-nya. Tiba-tiba, para penyelidik memimpin puluhan kasus pembunuhan dari tahun 1970-an hingga 1990-an. Kasus LaPree juga dibuka kembali setelah dia didakwa.

Dengan lebih banyak bukti fisik yang memberatkannya, Little akhirnya dihukum karena pembunuhan pada tahun 2014. Dia awalnya mengaku tidak bersalah dan mengklaim bahwa dia tidak bersalah. Sedikit dijatuhi hukuman tiga hukuman seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Baca Juga :

Amelia Dyer : Kasus Pembunuhan Berantai Kepada Bayi dan Praktek Baby Farming Pada Zaman Victoria Inggris

Pengakuan Samuel Little

Tidak banyak berita yang muncul seputar pembunuhan Little sampai dia mulai mengakui pembunuhan lain pada tahun 2018. Banyak detektif, sheriff, dan anggota penegak hukum lainnya mencoba mendapatkan informasi dari Little sejak dia dikirim ke penjara seumur hidup. Tapi semuanya gagal sampai James “Jimmy” Holland datang. James Holland adalah Texas Ranger yang mendengar tentang kasus tersebut pada tahun 2017. Ini bukanlah rodeo pertama di Belanda. Dia memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai Texas Ranger, gelar resmi untuk sekelompok sekitar 100 detektif Texas yang menangani kejahatan paling serius di negara bagian itu. Little telah membunuh Denise Christie Brothers di Odessa, Texas, pada tahun 1994. Dia kemudian didakwa atas pembunuhannya dan mengaku bersalah atas kejahatan khusus ini.

Holland dikenal sebagai ” pembisik pembunuh berantai “, jadi masuk akal jika dia masuk dan berbicara dengan Little. Dengan bantuan Program Violent Criminal Apprehension FBI, Holland dapat berbicara dengan Little tentang berbagai kasus yang terjadi di seluruh negeri. Tapi dia tidak mendapatkan pengakuan pada awalnya. Dia dengan hati-hati mulai berbicara dengan Little, pastikan untuk berhati-hati saat berbicara tentang pencekikan, pemerkosaan, dan kejahatan lain yang dituduhkan oleh Little selama bertahun-tahun. Pertama kali mereka bertemu, Holland memberi tahu Little bahwa dia berada di penjara hanya untuk berkunjung.

Interogasi berlangsung selama dua setengah jam. Saat itu, Little semakin menyukai Belanda. Mereka terikat selama menghabiskan waktu di Texas, soda yang mereka sukai, dan nama panggilan yang diberikan orang tua mereka. Holland mendengarkan Little ketika dia curhat tentang polisi setempat dan bersabar ketika Little mulai mengatakan yang sebenarnya tentang detail tertentu seputar salah satu dugaan pembunuhannya. Pada saat wawancara selesai, Little memberi tahu Holland bahwa dia “berhenti menghitung” jumlah pembunuhan yang dia lakukan pada usia 84 tahun.

Kasus Samuel Little Tidak Ditutup

Tapi ini tidak berarti 84 kasus bisa ditutup. Ada banyak pembunuh berantai yang mengaku membunuh orang yang tidak mereka bunuh. Tidak mengherankan jika Samuel Little tidak mengingat setiap detail tentang korbannya atau dia hanya mengarang informasi. Untuk membuat pengumuman resmi dan benar-benar menghubungkan Samuel Little dengan pembunuhan yang dia akui, penyelidik harus melakukan banyak pekerjaan dan menggali banyak bukti lama. Dan Belanda belum selesai.

Keesokan harinya, Holland kembali untuk interogasi selama empat jam. Ini berlanjut baik di California maupun di Texas setelah Little diekstradisi ke sana untuk diadili atas pembunuhan Denise Christie Brothers. Selama beberapa bulan, Holland mendapatkan lebih banyak detail tentang pembunuhan tersebut, memberikan informasi tersebut kepada timnya saat mereka mencoba menghubungkan detail tersebut dengan pembunuhan dari beberapa dekade yang lalu.

Baca Juga : Raman Raghav, ‘Jack The Ripper’ dari India yang Meneror Kota Mumbai

Sketsa Korban Samuel Little

Bagian dari mengapa kasus-kasus ini mulai ditutup adalah karena meskipun dia tidak mengingat semuanya, Little mengingat begitu banyak tentang begitu banyak korbannya. Dia menggambar sketsa untuk Belanda – total lebih dari 20 sketsa. Sedikit yang tahu pakaian yang mereka kenakan, bagaimana dia bertemu mereka, dan bahkan detail percakapan mereka sebelum dia mencekik mereka. Dia mengakui bahwa banyak dari wanita ini pernah menjadi pekerja seks atau tidak mungkin “dirindukan” oleh keluarga atau teman yang akan mencarinya atau mengumpulkan banyak perhatian media.

Karena pengakuan Little dikaitkan dengan berbagai kejahatan, sheriff di seluruh negeri membuat pengumuman bahwa Little terlibat dalam kasus yang belum terselesaikan selama lebih dari 20 tahun. Pengakuan ini menjelaskan satu-satunya korban tak dikenal di beberapa kabupaten, membawa penutupan bagi penyelidik atau keluarga korban. Orang-orang terkasih mengetahui tentang pembunuhan anggota keluarga mereka beberapa dekade kemudian. FBI terus meminta orang untuk membantu mereka karena mereka mengaitkan pengakuan Little dengan penghilangan apa pun selama beberapa dekade terakhir.

Apakah Samuel Little Masih Hidup?

Little terus mengaku melakukan pembunuhan di seluruh negeri hingga tepat sebelum kematiannya pada Desember 2020. Sebulan sebelumnya, dia mengaku membunuh dua wanita di Florida. Ketika cerita ini dicocokkan dengan detail dari berbagai penghilangan di negara bagian, penyelidik menyadari bahwa mereka telah salah menghukum pria lain dengan kejahatan yang sama.

Bagaimana Samuel Little Meninggal?

Pada Desember 2020, Samuel Little meninggal di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Penyebab pasti kematian tidak ditentukan, meskipun tidak ada dugaan kecurangan. Little telah lama menderita diabetes dan mengalami gangguan jantung. Dia berusia 80 tahun. Dalam takdir yang aneh, seandainya Little meninggal satu hari kemudian, dia akan mati 50 tahun setelah pembunuhan pertamanya. Hingga hari ini, FBI masih berupaya menghubungkan pengakuan Samuel Little dengan berbagai pembunuhan di seluruh Amerika Serikat.

Hampir aneh bahwa orang tidak mengetahui kisah Samuel Little sebaik mereka mengenal tokoh-tokoh seperti John Wayne Gacy atau Ted Bundy . Mungkin ini karena pengakuan Little datang jauh lebih belakangan daripada pengakuan Gacy atau Bundy. Mungkin karena penyelidikan lebih dalam atas kejahatannya baru terjadi setelah dia mengaku. Tidak seperti wanita usia kuliah Ted Bundy atau pria muda Gacy, para korban Little tidak mendapatkan banyak perhatian media atau menjadi berita nasional. Apa pun alasannya, Anda sekarang tahu lebih banyak tentang pembunuh berantai paling produktif dalam sejarah Amerika baru-baru ini.

Back To Top
error: Content is protected !!