Sinopsis Film Rumah Dara: Teror di Rumah Misterius

Sinopsis Film Rumah Dara: Teror di Rumah Misterius

Rumah Dara merupakan film horor dari Indonesia yang dirilis pada 22 Januari 2010 silam. Simak sinopsis film Rumah Dara berikut ini.

Film Rumah Dara ini disutradarai oleh The Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel) dan dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai tokoh utama. Selain itu ada sederet aktor maupun aktris yang tak kalah terkenal ikut andil dalam film ini seperti Arifin Putra, Ario Bayu, Imelda Therinne, Ruli Lubis, Sigi Wimala, Daniel Mananta, Mike Muliadro dan Dendy Subangil.

Film Rumah Dara ini mengisahkan sekelompok pemuda yang sedang terjebak di sebuah rumah pembunuh misterius yang bernama Dara. Peristiwa tersebut bermula saat Adjie dan Astrid (yang sedang hamil 8 bulan) memutuskan untuk berangkat ke Sydney, Australia untuk memulai hidup baru disana.

Mereka bersama ketiga temannya yakni Eko, Alam dan Jimmie situs judi bola resmi dan terpercaya kemudian pergi menuju ke Jakarta untuk mengantarkan mereka berdua.

Di tengah perjalanan, mereka memutuskan untuk berhenti sebentar dan mampir ke sebuah restoran tempat Ladya, adik Adjie yang bekerja sebagai pelayan.

Adjie ingin Ladya ikut menemaninya ke bandara namun Ladya menolak dan menyalahkan Adjie atas kematian orang tua mereka. Namun pada akhirnya Ladya memilih ikut mengantarkan mereka usai Astrid membujuknya.

Baca Juga : Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam: Terungkap Rahasia Kelam Keluarga Jahanam

Kembali dalam perjalanan, mereka dikagetkan dengan seorang gadis yang muncul ditengah jalan dengan keadaan basah kuyup. Gadis itu bernama Maya mengaku bahwa dirinya sedang dirampok. Astrid kemudian mengajak Maya dan bermaksud untuk memberi tumpangan pulang ke rumah.

Setelah memberikan Maya tumpangan, Maya kemudian mengajak mereka untuk bertemu ibunya yang bernama Dara. Dara meminta mereka untuk tinggal dan makan malam bersama. Dara juga memberikan sebuah ramuan yang dapat menyehatkan bayi kepada Astrid.

Namun banyak hal mengerikan terjadi setelah malam tiba. Satu persatu dari rombongan mereka mengalami kejadian mencekam. Saat berusaha kabur, Maya menyerah Eko dengan panahnya hingga membuat telinga Eko berlubang. Dara kemudian mengambil busurnya dan membuat Ladya tertusuk panah pada bahunya. Jimmie berhasil ditemukan oleh Adam dan kemudian Adam mematahkan lehernya. Eko mencoba mengalahkan Adam namun Adam memukulnya dan kembali mengejar Ladya.

Astrid merasa kesakitan dibagian perutnya akibat ramuan yang bertujuan agar bayi lebih cepat lahir. Astrid kemudian melahirkan dan berusaha mencari Adjie namun Dara mengambil bayinya hingga membuat Astrid mati seketika.

Itulah sinopsis film Rumah Dara yang disutradarai oleh The Mo Brothers. Film ini juga menorehkan banyak penghargaan salah satunya Jakarta International Film Festival (Film Indonesia Terbaik).

Back To Top
error: Content is protected !!