Sinopsis Get Out, Film Horor-Thriller dengan Tema Rasisme yang Kuat

Sinopsis Get Out, Film Horor-Thriller dengan Tema Rasisme yang Kuat

Nama sutradara Jordan Peele mulai semakin dikenal luas setelah merilis film Get Out pada 2017. Film yang menyuguhkan genre horor-thriller ini mendapat apresiasi besar-besaran karena mengangkat tema rasisme di dalam ceritanya. Get Out bahkan berhasil menggondol Oscars dalam kategori Best Original Screenplay atau Naskah Skenario Orisinil Terbaik dalam Academy Awards 2018.
Cerita bermula dari Chris Washinton (Daniel Kaluuya), seorang pria kulit hitam yang mempunyai hubungan interracial dengan Rose Armitage (Allison Williams). Pada suatu hari, Chris akhirnya diajak Rose untuk berkunjung ke rumahnya yang berada di pinggiran kota. Kedatangan Chris berbarengan dengan acara pesta keluarga yang selalu diadakan setiap tahun.

Bermacam peristiwa janggal pun mulai dirasakan oleh Chris saat di rumah Rose. Rasisme yang diangkat oleh Jordan Peele di dalam film ini mengacu pada perbudakan pada zaman modern. Orang-orang kulit hitam seperti Chris rupanya dijadikan komoditi oleh keluarga Rose untuk sebuah kepentingan khusus.

Saat Chris akhirnya menyadari dirinya sedang berada dalam bahaya dan harus melarikan diri, keluarga Rose sudah slot777 login bersiap-siap untuk melakukan aksi kejinya. Mampukah Chris keluar dari rumah Rose yang mengancam kehidupannya? Saksikan Get Out yang akan tayang malam ini, Sabtu (29/5/2021) pukul 22.00 WIB hanya di GTV.

Sinopsis Get Out

Bermula dari pria yang bernama Chris Washington, dia adalah seorang fotografer kulit hitam dari Brooklyn, New York yang mempersiapkan kunjungan akhir pekan ke Upstate New York untuk bertemu dengan keluarga pacar kulit putihnya, Rose Armitage.

Chris bertanya pada Rose apakah keluarganya tahu tentang hubungan antar ras mereka, tapi dia meyakinkannya bahwa mereka tidak rasis.

Sementara di sana, saudara laki-laki Rose, Jeremy dan orang tua mereka, ahli bedah saraf Dean dan ahli hipnoterapi Missy, membuat komentar membingungkan tentang orang kulit hitam, dan Chris menyaksikan perilaku aneh dari pengurus rumah tangga kulit hitam Georgina dan penjaga taman Walter.

Suatu malam, Missy menekan Chris ke sesi hipnoterapi untuk menyembuhkan kecanduan merokoknya. Chris kemudian memasuki kekosongan yang disebut Missy “Sunken Place”. Keesokan paginya, dia menganggap pertemuan itu adalah mimpi sampai Walter mengakui sesi singkat mereka malam sebelumnya.

Rombongan orang kulit putih yang kaya tiba untuk kumpul-kumpul tahunan keluarga Armitage, dan mengungkapkan kekaguman terhadap fisik Chris dan tokoh kulit hitam seperti Tiger Woods.

Chris bertemu pria kulit hitam lainnya, Logan King, yang berperilaku aneh dan menikah dengan wanita kulit putih yang jauh lebih tua. Chris mencoba memotret Logan secara tidak mencolok, tetapi ketika lampu kilatnya padam, Logan menjadi histeris, berteriak pada Chris untuk “keluar”. Yang lain menahannya, dan Dean kemudian mengklaim bahwa Logan mengalami serangan epilepsi .

Baca Juga : Sinopsis Shutter Island, Film Misteri Thriller Leonardo DiCaprio

Jauh dari pesta, Chris memberi tahu Rose bahwa mereka harus pergi. Sementara itu, para tamu pesta mengadakan pelelangan tanpa suara dengan Chris sebagai “hadiah”, dengan Jim membuat tawaran yang menang.

Rod mengenali “Logan” sebagai Andre Hayworth, orang hilang dari Brooklyn. Mencurigai konspirasi, Rod mencoba memberi tahu polisi, tetapi klaimnya ditolak.

Sementara Chris berkemas untuk pergi, dia menemukan foto Rose dalam hubungan sebelumnya dengan beberapa mitra kulit hitam, termasuk Walter dan Georgina, bertentangan dengan klaim sebelumnya bahwa Chris adalah orang kulit hitam pertama yang dia kencani.

Dia mencoba meninggalkan rumah, tetapi Rose dan keluarganya menguncinya. Chris menyerang Jeremy, tetapi Missy menggunakan “pemicu” yang dia tanamkan selama hipnosis, menjatuhkannya.

Chris terbangun diikat ke kursi di ruang bawah tanah. Dalam presentasi video, kakek Rose, Roman, menjelaskan bahwa keluarga itu mentransplantasikan otak orang ke tubuh orang lain.

Ketika Jeremy datang untuk menjemput Chris untuk operasi, terungkap bahwa Chris memblokir pemicu hipnosis dengan menyumbat telinganya dengan isian kapas yang ditarik dari kursi.

Back To Top
error: Content is protected !!