Sinopsis Inang, Kisah Horor di Balik Mitos Rebo Wekasan

Sinopsis Inang, Kisah Horor di Balik Mitos Rebo Wekasan

Inang merupakan film horor Indonesia yang mengangkat kisah tentang mitos Rebo Wekasan. Film horor tersebut dibintangi Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, dan Dimas Anggara.

Berikut sinopsis film Inang

Cerita film Inang berpusat kepada seorang karyawan Agen Sbobet supermarket bernama Wulan (Naysilla Mirdad). Suatu hari, Wulan ditinggal sang kekasih ketika dia sedang hamil.

Kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat Wulan untuk tetap merawat kandungannya. Ia memutuskan tidak mengambil jalur aborsi meski harus merawat calon buah hati seorang diri.

Namun, Wulan bukan orang yang mempunyai banyak pengetahuan sehingga dia harus mencari informasi melalui internet. Pencarian itu mempertemukan Wulan dengan sebuah grup di media sosial.

Grup itu diklaim sebagai tempat berkumpul kelompok relawan yang mengaku membantu ibu hamil dengan kondisi sulit. Lewat grup itu, Wulan juga bertemu dengan keluarga Santoso yang bersedia mengadopsi anaknya setelah lahir.

Ia pun diajak untuk tinggal di kediaman Agus Santoso (Rukman Rosadi) dan Eva Santoso (Lydia Kandou) seiring dengan usia kehamilan yang semakin tua.

Namun, kehidupan Wulan yang seharusnya berjalan damai justru berbalik menjadi penuh ketakutan di rumah Santoso. Ia diminta melakukan ruwatan atau pembersihan karena bayi Wulan akan lahir tepat pada Rabu terakhir bulan Safar alias Rebo Wekasan.

Sebuah kepercayaan menyebutkan bayi yang lahir di Rebo Wekasan harus melakukan ritual penolak bala. Jika tidak, bayi itu akan terus menghadapi nasib sial sepanjang hidupnya.

Meski demikian, keluarga Santoso ternyata mempunyai niat jahat di balik kebaikannya. Mereka mempunyai rahasia besar sehingga harus menemukan bayi yang lahir di Rebo Wekasan.

Nasib Wulan dan sang bayi pun berada di ujung tanduk seiring dengan hari kelahiran yang segera tiba. Di sisi lain, Santoso telah menantikan hari tersebut demi menyelamatkan nasib keluarganya.

Baca Juga : Ouija: Origin of Evil, Film Horor yang Enggak Lebay

Inang digarap Fajar Nugros dengan naskah yang ditulis Deo Mahameru. Fajar Nugros sebelumnya dikenal sebagai sutradara Yowis Ben (2018), Terbang (2018), hingga Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama (2022).

Film ini tayang perdana dalam ajang Bucheon International Fantastic Film Festival pada 7 Juli 2022. Inang juga masuk dua nominasi Festival Film Indonesia 2022, yakni kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik.

Inang dibintangi Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Muzakki Ramdhan, hinggga David Nurbianto. Selain itu, film ini juga dibintangi aktor senior seperti Rukman Rosadi hingga Lydia Kandou.

Film Inang tayang sejak 13 Oktober di bioskop.

Back To Top
error: Content is protected !!